Dunia Fantasi
Syarat dan Ketentuan

SYARAT & KETENTUAN

SYARAT & KETENTUAN DI BAWAH INI HARUS DIBACA SEBELUM ANDA MELAKUKAN REGISTRASI ULANG ATAS PEMBELIAN TIKET YANG SUDAH ANDA LAKUKAN. PENGGUNA TIKET/PELANGGAN DIANGGAP SUDAH MENUNJUKKAN PERSETUJUAN DAN KEPATUHAN TERHADAP SYARAT DAN KETENTUAN YANG DIATUR DI BAWAH INI.

Pengguna Tiket/Pelanggan (Anda) disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pelanggan di bawah hukum.

1. INFORMASI

A. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL (Kami) saat ini sudah mendapatkan izin dari PemProv DKI Jakarta sesuai dengan Peraturan KEPUTUSAN GUBERNUR DAERAH KHUSUS IBU KOTA NO 563 TAHUN 2020 untuk membuka kembali seluruh tempat rekreasi yang berada di dalam wilayah rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, yakni: PANTAI, DUNIA FANTASI, OCEAN DREAM SAMUDERA, SEAWORLD ANCOL, PASAR SENI, ALLIANZ ECOPARK, dan PUTRI DUYUNG ANCOL.

 

B. Syarat & Ketentuan ini adalah perjanjian antara Anda dan TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Anda, serta tata cara penukaran tiket dan perilaku berekreasi di seluruh wilayah Ancol Taman Impian.

 

C. Penerapan Syarat & Ketentuan ini bertujuan semata-mata untuk kenyamanan Anda dan seluruh pengunjung Ancol Taman Impian ketika melaksanakan rekreasi.


2. TATA CARA REGISTRASI TIKET

A. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik dalam mematuhi anjuran Pemerintah. Lakukan kunjungan kapan saja sesuai periode masa berlaku E-Voucher, namun pastikan kuota kunjungan tersedia dan melakukan reservasi kunjungan paling lambat 1 (satu) hari sebelum tanggal kunjungan melalui website Ancol (www.ancol.com).

B. Registrasi wajib dilakukan sebelum kunjungan dilaksanakan, Jika belum melakukan registrasi kunjungan, maka E-ticket belum dapat digunakan.

C. Pada hari kunjungan pastikan E-ticket Anda sudah dipersiapkan sebelum memasuki Pintu Gerbang Utama TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL dan unit rekreasi lainnya (Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudera).

D. Anda dapat langsung masuk menggunakan E-ticket dengan memindai kode QR pada voucher Anda di Pintu Gerbang Utama TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL dan unit rekreasi lainnya (Dunia Fantasi, Seawrold Ancol, Ocean Dream Samudera). 

E. Mohon menyesuaikan tingkat kecerahan layar telepon genggam Anda sebelum memindai kode QR.

F. Hanya E-ticket Tiket Ancol.com Anda yang berlaku. Kwitansi atau bukti pembayaran tidak dapat digunakan sebagai pengganti E-ticket untuk masuk Pintu Gerbang Utama TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL dan unit rekreasi lainnya (Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudera).


3. BUKTI TRANSAKSI

A. Invoice merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pemesanan dan sebagai acuan referensi pembelian Anda.

B. Anda dihimbau untuk menyimpan invoice dari setiap pembelian, yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah pembelian.


4. JAM OPERASIONAL

Registrasi ulang untuk pembelian tiket Anda dapat dilakukan 24 jam melalui situs ini, sedangkan untuk jam kunjungan operasional rekreasi adalah sebagai berikut:

UNIT

JAM OPERASIONAL (WEEKEND & WEEKDAYS)

PINTU GERBANG UTAMA ANCOL

KAWASAN PANTAI 

06:00 - 20:00

06:00 - 22:00

DUNIA FANTASI

10:00 -  18:00

OCEAN DREAM SAMUDERA

09:00 -  17:00

SEAWORLD ANCOL

09:00 -  17:00

PASAR SENI

06:00 - 17:00

ALLIANZ ECOPARK

06:00 - 17:00



5. KETENTUAN KHUSUS KESELAMATAN

A. Terkait sedang mewabahnya virus corona saat ini, Anda wajib mengikuti ketentuan khusus keselamatan yang diatur oleh PT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL saat akan memasuki dan berada di area rekreasi di Ancol Taman Impian, yakni:

1. Pembatasan jumlah pengunjung menjadi 50%. Pembatasan dilakukan berdasarkan kuota yang telah ditetapkan oleh Manajemen Ancol.

2. Pengunjung yang rentan risiko terhadap COVID-19 sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah tidak memperbolehkan mengunjungi kawasan Ancol. Pengunjung dengan riwayat Kesehatan dan/atau kondisi Kesehatan penyakit penyerta (penderita hipertensi, diabetes, gangguan imunitas, dll), lansia (umur 50 tahun dan keatas), anak-anak di bawah 5 tahun, dan perempuan hamil.

3. Adanya mekanisme jaga jarak fisik (physical distancing) min 1 meter dan pengaturan serta pembatasan keramaian di beberapa fasilitas-fasilitas umum seperti jalur antrian, tempat ibadah dan toilet.

4. Ancol TIDAK melayani pembelian di loket secara tunai di lokasi Ancol. Pemesanan dan pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online pada www.ancol.com. Setiap orang harus memilih tanggal dan berkunjung pada tanggal yang sudah dipilih tersebut. Jika sudah melakukan pembelian dan pembayaran, maka pengunjung akan mendapatkan barcode (1 orang 1 barcode) yang dapat langsung di-scan di turnstile sebagai akses masuk. 

5. Pemilik kartu Annual Pass Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya wajib melakukan reservasi kunjungan minimal H-2 di website www.ancol.com.

6. Seluruh pengunjung (baik individu, rombongan, dan annual pass) yang belum mendapatkan barcode akses masuk ke Ancol dan atau unit rekreasi lain, tidak bisa masuk ke kawasan tersebut.

7. Transaksi pembayaran di wilayah rekreasi Ancol hanya dilakukan secara Non-Tunai melalui fasilitas-fasilitas yang tersedia. 

8. Setiap pengunjung wajib untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Apabila terdapat pengunjung dengan suhu badan di atas 37,3°C tidak diizinkan untuk masuk kawasan Ancol dan akan diarahkan untuk meninggalkan lokasi, berikut juga dengan pengunjung pendampingnya tidak diizinkan masuk dan dapat melakukan reschedule kunjungan di waktu lain.

9. Akan diberlakukan pembatasan Parkir dan pengaturan titik masuk wilayah Ancol. 

10. Pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di wilayah Ancol. 

11. Pengunjung dihimbau untuk membawa peralatan makan dan minum sendiri.

12. Seluruh tempat ibadah di kawasan Ancol tidak menyediakan peralatan ibadah, setiap pengunjung wajib untuk membawa peralatan ibadah sendiri dan mematuhi peraturan yang berlaku di setiap tempat ibadah di kawasan Ancol.

13. Penyesuaian kegiatan operasi sementara, termasuk pengurangan jam di lokasi tertentu dan tidak ada kegiatan hiburan dengan massa banyak atau area interaktif dengan potensi sentuhan tinggi.

B. Pengaturan lebih lanjut terkait Ketentuan Khusus Keselamatan ini dapat Anda lihat pada www.ancol.com


6. PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

A. Dapat kami jelaskan bahwa ketika Anda sudah melakukan pembelian dan/atau registrasi ulang sudah dilakukan dikarenakan alasan apapun juga maka refund tidak dapat dilaksanakan.

B. Apabila karena alasan tertentu (terbatas pada Kesehatan atau force majeure yang dapat dibuktikan 1X 24 Jam) maka kami dapat membantu Anda untuk melakukan perubahan waktu atas kunjungan yang Anda lakukan.


7. KEAMANAN

A. Kami (www.ancol.com) akan berusaha untuk selalu menjaga privasi setiap pelanggan dengan sangat serius.

B. Informasi hanya digunakan untuk membantu kami dalam menyediakan layanan yang lebih baik. Oleh sebab itu, kami menempatkan kebijakan keamanan untuk melindungi informasi pribadi pelanggan.

C. Kami (www.ancol.com) akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi informasi pribadi pelanggan, meliputi metode perlindungan data dasar dan kompleks, dalam penyimpanan offline informasi dan securitizing server database kami.

D. Kami (www.ancol.com) tidak akan memberikan informasi pribadi pelanggan kepada perusahaan lain atau individu lain tanpa adanya izin dari pelanggan. Kami menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL) yang menyediakan keamanan bagi setiap pelanggan untuk melakukan transaksi online tanpa khawatir kemungkinan pencurian informasi kartu kredit

E. Beberapa langkah keamanan yang kami gunakan untuk melindungi privasi pelanggan antara lain:

1. Enkripsi nomor kartu pelanggan apabila memberikan informasi yang sensitif (misalnya nomor kartu kredit untuk melakukan pembelian).

2. Nomor kartu kredit hanya digunakan untuk proses pembayaran dan bukan disimpan untuk tujuan pemasaran.

3. Kami (www.ancol.com) akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi informasi pribadi pelanggan, meliputi metode perlindungan data dasar dan kompleks, dalam penyimpanan offline informasi dan securitizing server database kami.

4. Kami (www.ancol.com) menggunakan “cookies”, yaitu potongan informasi yang ditransfer ke hard drive komputer atau perangkat pelanggan untuk tujuan menyimpan catatan untuk menjaga informasi pelanggan.


8 .HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

A. Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam Situs ini dimiliki oleh Kami. Semua informasi dan bahan, termasuk namun tidak terbatas pada, perangkat lunak, teks, data, grafik, citra, suara, video, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam situs web ini dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun di luar wilayah Situs ini tanpa izin yang dinyatakan oleh Kami. Jika Anda melanggar hak-hak ini, Kami berhak untuk membuat gugatan perdata untuk jumlah keseluruhan kerusakan atau kerugian yang diderita. Pelanggaran-pelanggaran ini juga bisa merupakan tindak pidana.

B. Kami dan/atau perusahaan afiliasinya adalah pemilik hak kekayaan intelektual tertentu ("Hak Kekayaan Intelektual"), termasuk namun tidak terbatas pada nama domain, Situs, merek dagang, konten, hak cipta, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya, dll. Tidak ada di dalam Persetujuan ini yang akan ditafsirkan sebagai memberikan Anda lisensi atau hak apa pun, tersirat atau sebaliknya, untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan atau memodifikasi Kekayaan Intelektual Kami mana pun. Produk lain dan nama perusahaan yang terkandung dalam Situs, termasuk nama, merek dagang, tanda, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya dapat dimiliki atau dilisensikan untuk digunakan oleh pihak ketiga. Penggunaan hak kekayaan intelektual oleh pihak ketiga di Situs ini tidak dianggap sebagai suatu rekomendasi atau pemberian sponsor terhadap situs oleh pihak ketiga. Kami memiliki hak cipta pada Situs, dan Anda dilarang untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan atau memodifikasi Kekayaan Intelektual mana pun tanpa persetujuan yang dinyatakan oleh Kami.

C. Situs ini berisi Kekayaan Intelektual Kami, termasuk namun tidak terbatas pada teks, perangkat lunak, foto, grafik, video, musik dan suara. Seluruh Konten Situs ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta. Kami dan pemberi lisensi kami memiliki hak cipta dan/atau hak-hak lainnya atas pemilihan, koordinasi, pengaturan, dan perbaikan Konten dan konten asli. Anda tidak boleh memodifikasi, mereproduksi, menyalin, melakukan, menampilkan, mempublikasikan, atau mengeksploitasi Konten, secara keseluruhan atau sebagian, kecuali dinyatakan lain secara tegas dalam Syarat ini.

D. Kecuali ditentukan lain, perangkat lunak yang diperlukan untuk penyediaan layanan, perangkat lunak yang tersedia untuk digunakan pada Situs ini, dan Hak Kekayaan Intelektual dalam Konten di Situs dimiliki oleh Kami, perusahaan afiliasinya atau perusahaan yang terkait, pemberi lisensi, pemasok dan penyedia konten. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kekayaan intelektual yang dimiliki oleh pihak ketiga atau atas pelanggaran hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh pihak ketiga.

E. Anda dapat menggunakan informasi di Situs hanya untuk penggunaan pribadi, non-komersial. Kecuali ditentukan lain, dan secara tegas diizinkan oleh hukum hak cipta, Anda tidak dapat menyalin, mereproduksi, mendistribusikan, mengirimkan ulang, mempublikasikan atau sebaliknya mengeksploitasi secara komersial setiap unduhan yang Anda buat dari Situs tanpa izin dari pemilik hak kekayaan intelektual. Bahkan jika Anda mendapatkan izin yang diperlukan, Anda dilarang untuk melakukan perubahan atau penghapusan. Anda dengan ini menerima dan setuju bahwa mengunduh setiap Kekayaan Intelektual tidak memberikan Anda hak atas mereka.

F. Kami dapat menyediakan tautan ke situs-situs lainnya yang dikelola oleh pihak lain, dengan mengeklik pada tautan, Anda dengan ini mengemukakan, mengakui dan setuju bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan sukarela Anda untuk melihat atau mengunjungi situs lain yang Kami tidak memiliki pengawasan atau bertanggung jawab terhadapnya.


9. KETENTUAN LAIN

A. Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami, dan menyetujui untuk terikat oleh Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini dan Syarat & Ketentuan lainnya yang berkaitan dengan Syarat & Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada peraturan tertulis yang berada di lapangan yang dibuat oleh PT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL yang diterapkan untuk Anda, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat & Ketentuan ini. Anda harus setidaknya berusia delapan belas (18) tahun untuk menggunakan Situs ini.

B. Harap diketahui bahwa kami dapat mengubah memodifikasi, menambah dan menghapus Syarat ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Syarat harus dibaca secara berkala. Dengan terus menggunakan Situs ini setelah perubahan tersebut terhadap Syarat & Ketentuan yang diatur Anda sepakat dan menyetujui perubahan. 

C. Anda bertanggung jawab dan setuju untuk menerima segala akibat atas perbuatan yang Anda lakukan sejak dari dimulainya pembelian tiket hingga pelaksanaan kunjungan rekreasi sesuai dengan peraturan yang diatur oleh manajemen PT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL

D. Dengan menampilkan destinasi tertentu, kami tidak mengemukakan atau menjamin bahwa perjalanan ke tempat-tempat tersebut bermanfaat atau bebas risiko dan kami tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas kerusakan atau kerugian yang mungkin diakibatkan dari perjalanan ke destinasi tersebut (termasuk risiko tertular segala virus dan penyakit yang saat ini dan/atau dikemudian hari melanda). Dalam situasi apa pun, kami tidak akan bertanggung jawab atas insiden merugikan yang terjadi selama perjalanan atau selama Anda tinggal. Anda secara pribadi bertanggung jawab untuk pemilihan perjalanan, rute dan destinasi perjalanan, untuk sepanjang perjalanan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi ketika Anda gagal membawa dokumen dan/atau alat keselamatan pribadi yang diwajibkan pemerintah, dan hal-hal lainnya yang disebabkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Anda.

E. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk mendapatkan, menjaga dan menyediakan untuk ditunjukkan, izin-izin perjalanan atau persyaratan-persyaratan izin masuk orang asing yang sesuai dan sah (termasuk, namun tidak terbatas pada, visa atau izin-izin perjalanan lainnya, baik untuk transit atau keperluan lainnya) yang berlaku untuk Anda sebelum Anda memfinalisasi pengaturan perjalanan Anda sesuai dengan hukum yang berlaku di negara asal, tujuan, lewati atau transit dalam perjalanan Anda. Kami tidak memiliki kewajiban dan tidak akan bertanggung jawab untuk memberitahukan Anda mengenai pengaturan perjalanan dan izin-izin yang dibutuhkan oleh Anda agar dapat melaksanakan rencana perjalanan anda. Kami memiliki haknya untuk membatasi pertanggungjawabannya dalam hal adanya kerugian atau kerusakan yang timbul dari atau sehubungan dengan izin-izin perjalanan Anda.

F. Untuk membuat reservasi, Anda harus berusia di atas delapan belas (18) tahun dan memiliki kapasitas hukum penuh untuk membuat transaksi (atau memiliki wewenang dari wali sah Anda). Anda harus menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang Anda miliki, diterbitkan dengan nama Anda, dan pastikan bahwa ada dana yang memadai untuk menutupi biaya transaksi. Anda menerima tanggung jawab keuangan untuk semua transaksi yang dilakukan atas nama Anda atau akun Anda.

G. Kami tidak bertanggung jawab atas segala penipuan yang mengatasnamakan PT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL dan seluruh unit rekreasi di bawahnya jika informasi dan/atau pembelian tidak anda lakukan melalui situs resmi kami dan/atau ONLINE TRAVEL AGENCY yang sudah bekerja sama dengan kami untuk melakukan pesaran tiket rekreasi.


 

 

 

 

INFORMASI CUSTOMER CARE
021 – 29 222 222
0812 8799 2222
customercare@ancol.com